2022-01-12

Kembangkan Kawasan Pertanian: Kadistan Barito Utara Kunjungi BPTP Kateng

BPTP KALIMANTAN TENGAH
...

Palangka Raya (12/01/2022), Mengawali tahun 2022 Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) kab. Barito Utara (Syahmiludin, SP, M.Si) lakukan kunjungan kerja ke kantor BPTP Kalimantan Tengah. Kunker kadistan Barito Utara didampingi sejumlah Kepala Bidang pertanian.

Tujuan dari kunjungan kerja tersebut dalam rangka kordinasi dan kosnsolidasi program pembangunan pertanian wilayah. Pada kesempatan itu Kadistan mengajukan dukungan dan suprort inovaai teknologi pertanian dari BPTP, khususnya pada pengembangan komoditas strategis, yaitu jagung sebagai komiditi unggulan Barito Utara yang mendatangkan PAD cukup tinggi yaitu jagung, serta dukungan kebihakan program pengembangan kawasan pangan sebagai daerah penyangga IKN (IBu Kota Negara) karena wilayah Barito utara berbatasan langsung dengan Kalimantan Timur, sehingga ini menjadi peluang untuk menyediakan pangan untuk keprluan IKN.

Sementara itu Kepala BPTP Kateng (Dr. Syamsuddin) didampingi Kasie KSPP dna peneliti BPTP Kateng menyambut dan siap bekerjasama dengan pemeritah daerah kab Barito Utara untuk program pengembangan dan pewilayahan komoditas startegis di Baruto Utara.

Sub Sektor : Jagung
Komoditas : Tanaman Pangan
Teknologi yang Digunakan : KUNKER
https://www.facebook.com/100068839247034/posts/228675666103740/?app=fbl