2022-01-12

Infrastruktur Tagrinov BPTP Kalteng Manjakan Pengunjung di Awal Tahun 2022

BPTP KALIMANTAN TENGAH
...

PALANGKA RAYA – Mengawali tahun baru 2022 BPTP Kalimantan Tengah mulai bisa menikmati hasil hasil perbaikan infrastruktur tagrinov . Hal ini guna memberikan keleluasan pengunjung (stakeholders) dalam mengakses pertanaman di lahan percontohan.

Sebagai informasi BPTP Kalteng melakukan renovasi atau perbaikan infrastruktur tagrinov sejak bulan agustus dan rampung pada November 2021, sejak saat itu tagrinov mulai aktif kembali ditanam beberapa jenis sayur musiman dan terlihat saat ini tagrinov BPTP Kalteng lebih terstruktur.

Fungsi dari tagrinov itu sendiri antara lain sebagai warung hidup atau penyedia kebutuhan hijauan sehari-hari, sebagai apotik hidup dan lumbung hidup yang memiliki nilai estetika.

Seperti yang kita ketahui bersama Tagrinov BPTP Kalteng sudah lama dikenal dan memiliki fungsi multiguna. Fungsi lahan pekarangan yang selama ini diintensifkan oleh BPTP Kalteng untuk menghasilkan sayuran ternyata juga dapat menjadi wahana untuk stakeholders, mahasiswa, pelajar, petani dan masyarakat lainnya dalam belajar untuk memperoleh informasi teknologi budidaya.

Taman agroinovasi ini diharapkan dapat menjadi media yang tepat untuk berbagi informasi dan motivasi dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang nantinya pengunjung dapat mengadopsi inovasi yang ada di Tagrinov BPTP Kalteng.

Selain memiliki lahan pertanaman sayuran dan buah-buahan BPTP Kalteng juga memiliki kolam budidaya ikan, hydroponik training center, budidaya jamur tiram yang dapat diakses dengan mudah oleh pengunjung karena nuansa yang yang didapatkan para pengunjung rasanya tidak seperti di lahan percontohan (demplot). Namun, seolah selayaknya disebuah taman yang dikelilingi oleh berbagai tanaman sayuran (hortikultura).

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :
https://www.facebook.com/100068839247034/posts/228419839462656/?app=fbl